Selasa, 18 Juni 2013

Ketika Harus Memilih

Dulu, sekitar bulan juni tahun 2011, ada kucing anggora nyasar masuk ke rumah gue. Bulunya panjang warna dasarnya putih dengan warna punggung abu-abu. sebelumnya, ini kucing udah pernah masuk ke rumah gue 2 kali, tapi gara-gara belom tertarik buat pelihara kucing dan kebetulan gue kira kucing ini punya tetangga yang lepas, jadi gue biarin dia ninggalin rumah gue gitu aja. Untuk yang ketiga kalinya ini kucing dateng lagi ke rumah gue, dan saat itulah kucing ini ga gue biarin keluar rumah dan akhirnya, gue pelihara. saat itu yang suka kucing cuma gue dan bokap aja, otomatis yang ngurus jadi gue berdua.

Nama aslinya Princess, tapi karena kepanjangan seisi rumah gue manggilnya Mpuy.


Gue kasih makan, gue mandiin ke salon, gue beliin pasir, pokonya gue beliin deh segala keperluan kucing sampe si Mpuy subur gendut dan sampai akhirnya tanggal 2 september 2011 dia ngelahirin 4 ekor anak. Ternyata Mpuy gendut karena hamil.


4 anak kucing itu, akhirnya gue kasih nama seminggu setelah lahir. Anak yang pertama namanya, Cimit. Kedua Jabrik, Ketiga Bawel, dan yang paling kecil Tobi. Karena semakin besar, makin besar dan semakin besar dan semakin kuat, nyokap dan bokap gue memutuskan untuk ngebagi-bagiin anak kucing. Nah, disitulah dilema mulai muncul.

Gak seperti Cimit, Jabrik dan Bawel, Tobi masih tetep kecil makin kurus dan ternyata, Tobi sakit. lemes, gak mau makan, gak mau main, sampe hampir seminggu sakit akhirnya, dia mati. :'(


Seorang tukang pijet nyokap gue, mengadopsi Cimit. setelah kepergian Tobi dan Cimit, rumah jadi sedikit terasa sepi. Pengen banget rasanya melihara Jabrik sama Bawel, tapi itu gak mungkin karena salah satu sodara gue mau juga mengadopsi kucing gue dan akhirnya gue merelakan Jabrik dan memilih memelihari Bawel sampe besar.........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar